Kuliner Mojokerto: Sambel Wader Cak Mat dan Pangsit Mie Alami

Wisata kuliner merupakan kegiatan berwisata di suatu tempat dengan mencicipi makanan yang terdapat di suatu tempat itu. Ini ada info buat anda semua yang mempunyai hobi makan saat anda berada di kota onde-onde Mojokerto. Berikut merupakan kuliner yang patut anda coba.
    1. Sambel Wader Cak Mat Trowulan
    Warung Cak Mat berada di seberang jalan Kolam Segaran Trowulan Mojokerto. Warung Cak Mat menyediakan ikan wader yang diberi lalapan komplit dan yang paling utama itu adalah sambelnya. Pedas dan mantap, begitulah sensasinya saat anda mencoba sambel ini.

    Wader khas trowulan
    Wader Kolam Segaran Trowulan
    Berbicara mengenaik ikannya yaitu ikan wader, merupakan ikan yang hidup dan berkembangbiak di danau. Ikan wader susah untuk dibudidayakan. Takutnya saat sering mengambil ikan wader di Kolam Segaran, populasi ikan wader akan punah. Namun, di warung Cak Mat ini, untuk mendapatkan wader tidak hanya dari Kolam Segaran saja tetapi dari beli di orang-orang yang menangkap ikan ditempat lain.Sehingga menu yang tersedia di warung Cak Mat bukan ikan wader saja. Cat Mat menyediakan aneka ikan air tawar lainnya seperti mujaer, lele, udang, dan lain sebagainnya.

    Untuk sensasi makan sambel wader ini anda akan merasakan kerenyahan dari ikan wader. Anda tidak perlu mengambil duri-duri. Anda dapat makan ikan langsung. Oh iya, untuk harga seporsi sabel wader Rp 10.000. Harga yang murah bukan? dengan harga murah itu anda mendapatkan nikmatnya sambel wader dan pemandangan berupa Kolam Segaran yang mempunyai hembusan angin sepoi-sepoi.


    2. Onde-Onde Bo Liem Jr

    oleh-oleh khas mojokerto onde-onde Bo Liem Jr
    Bo Liem Jr
    Bentuknya bulat, pejal, berisi kacang hijau maupun rasa lain serta bertabur wijen itulah yang dinamakan dengan onde-onde. Onde-onde yang terjual dipasaran, berbeda dengan onde-onde yang di puat oleh perusahaan pembuat onde-onde dan keciput Bo Liem Jr. Onde-onde Bo Liem Jr merupakan oleh-oleh legendaris dari Mojokerto. 

    Toko onde-onde Bo Liem dirintis sejak tahun 1929 oleh Bo Liem, kemudian di teruskan oleh anak-anaknya yaitu Lelly, Yanick, dan Yolly. Sejak dulu hingga sekarang, citra rasa dari onde-onde Bo Liem ini masih terjaga mengingat bahan yang digunakan merupakan yang nomor 1 kualitasnya serta mengatur suhu. Lihat selengkapnya di: Mencari Kelezatan Onde-Onde Bo Liem Mojokerto
    3. Mie Pangsit Alami Benteng Pancasila  
    Mie Pangsit Alami
    Mie Pangsit Alami
    Kuliner yang satu ini wajib anda coba jika anda hobi makan mie. Namanya Mie Pangsit Alami Benteng Pancasila. Kenapa dinamakan Mie Pangsit Alami Benteng Pancasila? Ya, nama Benteng Pancasila merupakan sebuah benteng sejarah yang berada di kota Mojokerto.

    Mie Pangsit Alami terletak di Jalan Benteng Pancasila. Dahulu, letak warung ini berada di perempatan Jalan Benteng Pancasila dekat POM Bensin. Namun sekarang pindah ke depan gedung KPU yang jaraknya 400 meter dari perempatan ke arah Benteng Pancasila. Di warung pangsit mie ayam Alami ini konon membuat mie sendiri. Jadi, tidak membeli di produsen mie yang kebanyakan dilakukan oleh penjual mie ayam lainnya. Di warung mie pangsit Alami ini tidak menggunakan bahan pengawet yang membahayakan kesehatan manusia.

    Semangkuk Mie Pangsit Alami
    Semangkuk Mie Pangsit Alami
    Ada yang tahu rasanya? pokoknya recomended. Menurut saya rasanya enak. Dengan harga Rp 12.000,- per porsi, anda akan mendapatkan mie pangsit yang benar benar alami. Satu porsi mie lengkap berisi mie, kuah kaldu, ayam, banyak selada, acar, pentol bakso sapi, dan siomay.

    Demikian tentang Kuliner Mojokerto: Sambel Wader Cak Mat dan Pangsit Mie Alami yang pernah saya kunjungi waktu lalu. Selamat berlibur dan semoga menyenangkan. Jangan lupa untuk membagikan info wisata ini ke sanak saudara, kerabat kerja dan orang disekeliling anda dengan membagikan di Google Plus, Facebook, Twitter di bawah ini. Terima kasih.






    Subscribe to receive free email updates:

    0 Response to "Kuliner Mojokerto: Sambel Wader Cak Mat dan Pangsit Mie Alami"

    Post a Comment